Sabtu, 12 Juli 2014

“Gagak Yang Bangun Paling Pagi”

"Gagak Yang Bangun Paling Pagi"

Gagak yang bangun paling pagi akan mendapat cacing yang paling gemuk, demikian diucapkan oleh seorang anak yang sedang belajar membaca.

Ibundanya termenung seketika mendengar rangkaian kalimat sederhana namun mempunyai makna yang nyaring keluar dari mulut anaknya putrinya yang mungil.
Ya,, ia ingat betul kalimat itu berasal dari sebuah buku yang sering kali dibacakan serta diajarkan padanya, sering kali di bacakan membuat anaknya itu sangat mengingatnya.

Sang ibu itu sangat merasakan betapa bahagia ketika mendengar uacapan dari anaknya itu, ia sungguh-sungguh baru pertama kali mendengar suatu hal atau informasi, di usia yang masih kanak-kanak itu, ia sudah gemar sekali membaca buku, atau kadang ia juga merasa geli menertawakan diri sendiri karena dengan lugu di nasehati anaknya, juga dengan buku yang mereka baca.

Bangun pagi kadang itu tampak sepele, namun bisa mendatangkan bencana jika tidak dibiasakan dari kecil, ada seorang istri yang kadang merasa kesal kepada suaiminya yang terbiasa bangun siang, sudah banyak berbagai cara ia lakukan agar suaminya dapat bangun pagi namun semua itu menjadi sia-sia, karena betapa sulit merubah kebiasaan suaminya.

Bangun pagi sesungguhnya mendatangkan berkah, mempunyai suplai oksigen udara segar yang berlimpah, hasil penilitian menunjukkan bahwa pagi hari dapat meningkatkan motifasi, kreatifitas serta produktifitas.

Membiasakan bangun pagi kepada anak terkadang tidak mudah di lakukan, di butuhkan kesabaran, serta juga kreatifitas orang tua, terkadang orang membangunkan fisiknya namun tidak pada jiwanya.
Ibu pada kasus diatas, tidak sedang membangunkan anaknya saja, namun mengugah perasaan sang buah hati, Kisah-Kisah inspiratif yang di bacakan dari buku-buku kepada sang buah hati, ternyata sangat efektif untuk membangkitkan jiwa anaknya,

Sang ibu tidak tahu apa yang ada di benak anaknya, ketika ia membacakan kisah burung gagak serta cacing tersebut, ketika sang anaknya susah di bangunkan, maka sang ibu hanya mengatakan, “Gagak yang bangun paling pagi akan mendapat cacing yang paling gemuk. ”

Sang anak mulai bangun serta tersenyum manis kepada ibunya, menyambut kelopak pagi yang begitu bahagia, serta di ulangi kata tersebut kepada sang ibu, ibunya merasa terharu, senang serta bahagia karena kata itu keluar dari mulut anaknya...

Sekian dulu kisah inpirasi ini saya buat, jika ada kata atau kalimat yang salah saya harap di perjelas, atau kunjungi our blog site. http://belack72.blogspot.com. ( jum’at 11 come july 1st 2014 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

live comments